Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

27 Mei 2017

22.PENGATUR LALU LINTAS DI PASAR BERAS - Andya Selvira- XI.IIS 1



      


















      Pak ogah merupakan sebutan untuk pengatur lalu lintas khususnya di pasar beras. Pak ogah ini bernama pak tasim. Pak tasim ini bertempat tinggal di kampung poncol rt.03/05. Beliau asalnya asli dari cikarang. Pak tasim mendapatkan penghasilan perharinya yaitu berkisar 30.000 - 35.000 .

   Ia mengatur lalu lintas tidak menghitung mingguan atau bulanan, tapi ia milih penghasilan perhari nya saja. Sebab ia mengaur lalu lintas tujuan membantu saja. Beliau bekerja sistem di bagi dua dengan temannya. Karena tidak ada sift, ia bekerja dengan sistim bantu membantu, jadi tidak di tentukan siapa yang paling dulu bekerjanya.

   Pak tasim ini bekerja di dekat jln kh. Asmawi, dengan bergantian. Upah yang dihasilkan beliau untuk memenuhi kebutuhan nya sendiri, dan ke tiga anaknya yang masih sekolah. Beliau bekerja mulai dari jam 07.00 WIB s/d 18.00 WIB , terkadang abis ashar dan abis maghrib. Upah pak tasim biasanya dari pengendara sepede motor dan mobil. Yaitulah pak tasim, yang memiliki jiwa yang senang memperlancar lalu lintas , walaupun upahnya tidak seberapa ia tetap bersyukur

   Pak tasim memiliki istri dan ketiga anaknya yaitu masih duduk di bangku sekolah. Bertempat tinggal di poncol, cikarang.

   Pak tasim memiliki kendaraan motor, yang dimana motor dipakai untuk berangkat dan pulang bekerja. Pengalaman yang pak tasim miliki yaitu bekerja sebagai pedagang. Pak tasim hanya bersekolah sampai smp sederajat saja.








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog