Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

28 Mei 2017

26. Pengatur lalu lintas di Pertigaan Grama Puri - Riffa - XI iis 1



      Pak ogah adalah istiah yang biasa digunakan untuk pengatur lalu lintas di persimpangan jalan atau di pertigaan jalan. Dengan adanya “pak ogah” memberikan pengaruh yang cukup positif bagi pengendara sepeda motor atau pun pengendara mobil , karena ia dapat membantu mengatur kelancaran di lalu lintas.
Seperti hal nya dengan pak Toto, ia adalah pengatur lalu lintas di pertigaan Grama Puri. Pak Toto lahir di Bekasi pada tanggal 12 maret 1976, ia tinggal di daerah Cikarang Jati. Pak Toto orang asli Cikarang Jati.
Pak Toto bekerja sebagai tukang ojek dan pengatur lalu lintas. Penghasilan yang ia dapet perhari pun tidak menentu, terkadang penghasilan yang ia terima sebagai tukang ojek dan pengatur lalu lintas sekitar Rp. 50.000 - Rp. 70.000. Pendapatan yang ia terima selama seminggu sekitar Rp. 350.000 - Rp. 490.000 dan sebulan sekitar Rp. 1.500.000 – Rp. 2.100.000. Saat bekerja pak Toto tidak mempunyai sistem bagi hasil. Pak Toto bekerja sebagi tukang parkir secara bergantian atau berbagi shift, pak Toto mulai menjadi tukang parkir mulai dari jam 2 siang – jam 4 sore.
Rumah Pak Toto tidak jauh dari tempat kerjanya, ia hanya memiliki 1 sepeda motor. Pak Toto berangkat dari rumah ke tempat kerjanya menggunakan sepeda motor yang di milikinya. Pak Toto memiliki 1 orang istri yang bernama Novianti, namun ia belum memiliki seorang anak.
Pak Toto hanya berpendidikan sampai jenjang SMP begitupun dengan istri nya. Pak Toto mempunyai pengalaman kerja sebagai supir mobil truk, dan calo mobil.
Pesan dari Pak Toto, sekolah yang rajin dan sungguh-sungguh dan jangan terlalu sering bergaul dengan anak yang nakal.
Kesan dari Pak Toto, untuk pemerintah ia berharap agar jalan di pertigaan Grama Puri segera untuk di perbaiki karena ia takut mebahayakan pengguna jalan yang lain.








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog