Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

14 Mei 2017

22.Pengatur Lalu Lintas Di Koramil Cikarang Utara - Achmad Al' Hafiz – XI.IIS 5

22.Pengatur Lalu Lintas Di Koramil Cikarang Utara - Achmad Al' Hafiz – XI.IIS 5


Pak Jaenal Abidin atau yang lebih akrab di panggil pak Jaenal adalah seorang polisi Cepek (Pak Ogah) di daerah Koramil Cikarang Utara. Ia beralamat di gang Swadaya. Usianya sudah menginjak 64 tahun tapi semangatnya untuk bekerja masih seperti saat ia masih muda. Ia memiliki seorang istri dan 5 anak yang diantaranya 1 laki-laki 4 perempuan.
Ia hanya lulusan SD. Ia sudah menjadi Pak Ogah selama 10 tahun. Penghasilannya perhari hanya 30 ribu rupiah. Ia tidak memiliki pekerjaan lain selain menjadi Pak Ogah. Jam istirahatnya adalah jam 12 siang. Ketika sore ia kembali mengatur lalu lintas. Sistem kerjanya adalah pershift atau saling bergantian. Ia berangkat dari rumah menuju tempat kerjanya dengan berjalan kaki.
Pengalaman pahitnya adalah ketika pengendara mobil tidak bisa diatur dan pengalaman manisnya adalah ketika jalanan ramai mobil dan truk karena dapat menambah penghasilannya.meskipun usia tua sudah menggerogotinya, ia tetap berjuang demi anak cucunya agar mereka tidak kelaparan.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog