Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 Mei 2017

21.Pengatur Lalu Lintas di U Turn Jalan Layang – Hafidz Hudo Saputro- XI IIS 5

21.Pengatur Lalu Lintas di U Turn Jalan Layang – Hafidz Hudo Saputro-  XI IIS 5

 

                  Polisi cepek atau Pak Ogah (bahasa Belanda: voorijder, Polisi pembuka jalan) adalah orang-orang random yang berusaha 'mengatur' lalu lintas dengan imbalan uang seikhlasnya dari pengguna jalan. Mereka yang umumnya dari kalangan masyarakat kelas bawah ini memiliki motif yang beragam - murni membantu kelancaran lalu lintas dan pengguna jalan, namun bisa juga malah melanggar aturan-aturan jalan raya demi uang
            Wildan ini sudah berumur 23 tahun, yang lahir di Cikarang, 31 Maret 1994. Tempat tinggal ia sekarang di Kp. Kongsi RT/RW 02/002 Cikarang Utara.
            Ia pernah bersekolah di SD Karang Asih 13, melanjutkan pendidikan ke pondok pesantren di daerah Jakarta Timur, dan pendidikan terakhirnya di SMA 9 Pulo Jahe, Jakarta. Ia sudah mempunyai banyak pengalaman kerja, mulai dari seorang salesman motor sampai menjadi karyawan disebuah perusahaan. Alasan ia menjadi pengatur lalu lintas karena sulitnya mencari pekerjaan dan sudah lama menjadi pengangguran.
            Penghasilan yang ia terima mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 perhari, tetapi penghasilan tersebut tidak tetap seperti bekerja menjadi buruh, sistem bagi hasil yang dilakukan itu satu hari  ada 5 kelompok atau shift yang terdiri dari 4 orang disetiap kelompok atau shift.
            Sistem kerja yang dilakukan setiap 3 jam sekali perkelompok. Kelompok atau shift pertama mulai bekerja pada jam 6 sampai 9 pagi, shift kedua bekerja pada jam 9 pagi sampai 12 siang, shift ketiga berkerja pada jam 12 siang sampai 3 sore, shift keempat bekerja pada jam 3 sampai 6 sore, shift kelima bekerja pada jam 6 sore sampai 9 malam.

            Pesannya lebih baik dijalanan daripada melakukan tindakan kriminal, dan pesan untuk para pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara khususnya untuk para pelajar.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog