Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

23 April 2017

20. Pengatur Lalu Lintas di Koramil - Wildan Restu Aji - XI.IIS.1





     Hari sabtu tepatnya tanggal 21 maret 2017, saya pergi ke pertigaan koramil yang merupakan tempat saya untuk melakukan wawancara kepada pengatur jalanan di pertigaan tersebut atau biasa disebut dengan “pak Ogah”. Pak ogah yang akan saya wawancarai adalah Bapak Didi rosidi. Pak rosidi ini lahir pada tahun Dibekasi pada tahun 1971. Beliau memiliki keluarga yang terdiri dari istrinya dan kelima anaknya yang tinggal di Cabang lio.

       Beliau memiliki sistem kerja sendiri, jadi sistem kerjannya bisa diumpamakan seperti “Waktuku adalah Uangku”, kira-kira seperti itulah perumpamaan yang tepat. Penghasilan pak rosidi 30 – 50 Ribu rupiah per hari. Namun beliau bisa mendapat uang lebih saat sedang ramai atau saat sedang macet. Beliau tentu tidak bekerja sendiri dipertigaan tersebut. Ada dua orang lainya, sistem kerjanya dibagi menjadi pagi, siang, dan malam.

        Beliau tidak punya rumah, dia hanya mengontrak bersama istri dan kelima anaknya di Cabang lio. Beliau Berangkat kerja dan pulang kerja menggunakan angkot. Beliau bekerja setiap hari tanpa mengenal lelah untuk menghidupi anak dan istrinya yang sedang menunggunya dirumah. Beliau merasa pekerjaanya sekarang sudah pas dan mampu menghidupi anak dan istrinya. Dan pekerjaan ini berguna bagi para pengguna kendaraan bermotor saat sedang macet.

        Kesan dan pesan yang diberikan oleh Pak Didi rosidi ini adalah, hidup memang sulit. Tapi jangan menyerah menghadapinya. Untuk para pengguna kendaraan bermotor khususnya para pengendara sepeda motor diharapkan selalu berhati hati saat berkendara dan hormati pengguna motor lainya











Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog