Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

23 April 2017

18. Pengatur Lalu Lintas di Taman Aster - William Trisna Wijaya - XI.IIS.1



              Polisi cepek atau pak ogah adalah istilah yang biasa didigunakan untuk pengatur lalu lintas di persimpangan jalan atau jalan puteran balik. Kehadirah ‘pak ogah’ memberikan pengaruh positif bagi pengendara seperti membantu dalam kelancaran lalu lintas.
                Seperti pengatur lalu lintas dipertigaan perumahan Taman Aster  ini , ia bernama bapak Asma . bapak Asma berusia 60 tahun lahir di bekasi pada tanggal 09 Juli 1957 ia tinggal di Jarakosta. Pak  Asma orang asli Suka Danau, Cikarang Barat.
             Bapak Asma berkerja sebagai pengatur lalu lintas yang berpenghasilan tidak menentu , terkadang pak Asma sehari mendapat penghasilan Rp. 70.000 – Rp. 100.000 bahkan jika ada rezeki bisa lebih, seminggu mendapat kira – kira Rp. 490.000 – Rp. 700.000 dan sebulan mendapatkan penghasilan Rp. 2.100.000 – Rp. 3.000.000 Saat berkerja pak Asma tidak ada bagi sistem bagi hasil , setiap orang yang berkerja hasilnya buat diri dia sendiri. Pak Asma kerjanya pun secara bergantian  (shift) kerja mulai dari jam 06:00 sampai dengan jam 12:00 atau lebih sesuai temannya datang pukul berapa dan datang atau tidak.
                  Bapak Asma memiliki 1 istri, 2 orang anak, rumah pak Asma tidak terlalu jauh dari pertigaan aster dan pak Asma memiliki 2 sepada motor. Saat berkerja pak Asma menggunakkan sepeda motor.
                Pesan dari pak Asma, hati hati kalau bawa kendaraan dan patuhi lalu lintas.
                Kesan dari pak Asma, bekerja sebagai pak ogah lebih menjanjikan daripada kerja di pabrik karna bisa di phk.







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog