Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 April 2017

16. Pengatur Lalu Lintas di Rel Kereta Api Stasiun Lemah Abang - Kurniawati Dewi - Xl IIS 3

16. Pengatur Lalu Lintas di Rel KA Stasiun Lemah Abang - Kurniawati Dewi - Xl IIS 3
Pada tanggal 19 Februari 2017 Saya diantar oleh teman saya Dessy untuk menemui dan mewawancarai seorang pak Ogah di Stasiun Kreta Api Lemahabang. Ia bernama Muhammad Ridwan biasa dipanggil Ridwan. Ia lahir di Bekasi 07-September-1983, kurang lebih 34 tahun usianya saat ini. Ia tinggal di Lemahabang, lokasi rumah nya tidak jauh dari Stasiun Lemahabang Cikarang Utara. Ia merupakan Penduduk asli Cikarang.
Penghasilan Pak Ridwan selama mengatur lalulintas di jalan diperoleh Harian. penghasilan perhari yang Ia diperoleh tidak menentu,tergantung ramai atau sepinya jalan.Pak ridwan bisa mendapatkan Rp 130.000 s/d Rp 150.000 perhari jika jalan sedang ramai, dan penghasilan yang di dapatnya jika jalan sedang sepi atau tidak begitu ramai yaitu Rp. 100.000 Perhari dan hasil yang diperoleh pak Ridwan perhari itu khusus untuk dirinya dan untuk keluarganya, karena sudah ada jam kerjanya masing-masing untuk setiap polisi lalulintas yang berjaga di stasiun lemahabang tersebut. Sistem kerja yang diterapkan yaitu bergiliran/shift, per-orang ada yang mendapatkan 2 jam,3 jam,bahkan ada juga yang mendapat 4 jam perhari. Pak ridwan yang saya temui kala itu mendapatkan jam kerja dari jam 13:00 WIB sampai dengan 15:00 WIB. Setelah jam kerjanya habis pak ridwan baru bisa beristirahat dan pekerjaan pun digantikan oleh pekerja yang lain. Pak Ridwan juga memiliki pekerjaan sampingan yang ia kerjakan di pagi hari yaitu ngoder Aqua, ia mendapatkan upah Rp 5.000 per satu angkot.
Pak Ridwan memiliki seorang istri yang bernama Lisa Amlia beliau seorang Ibu rumah tangga yang sedang mengandung 6 bulan,dan mempunyai 1 anak laki-laki berusia 5tahun yang belum sekolah. Mereka tinggal di rumah sederhana yang cukup untuk keluarga kecil mereka. Pak Ridwan memiliki 2 kendaraan bermotor,yang satu diberikan kepada istrinya. Pendidikan Terakhir pak Ridwan yaitu SMK Pasundan lemahabang, tapi saat ini SMK tersebut sudah ditiadakan. Ia pernah bekerja di PT. keramik Pegasus gombong 77 karena habis kontrak jadi langsung turun kejalan, ia tidak ingin mencari lowongan kerja lagi karena usia nya sudah tidak muda lagi. Untuk Berangkat dan pulang Kerja, Pak Ridwan hanya berjalan kaki, karena jarak dari Stasiun tempat ia kerja dengan rumahnya tidak jauh hanya di sebrang jalan, bisa ditempuh dengan berjalan kaki
Kesan dan Pesan saat diwawancarai oleh saya Pak Ridwan sangat senang bisa berbagi cerita dengan saya dan teman saya, pak Ridwan juga berpesan agar saya dan teman saya Semangat belajar dan Sukses terus .








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog