Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 April 2017

13. Pengatur Lalu Lintas di Pertigaan Koramil - Saeful Hidayatullah - Xl IIS 3

13. Pengatur Lalu Lintas di Pertigaan Koramil - Saeful Hidayatullah - Xl IIS 3

Pada hari Selasa, 21 Maret 2017, pukul 09.00 WIB, saya Saeful Hidayatullah mewawancarai seorang bapak yang pekerjaan kesehariannya yaitu mengatur lalu lintas yang biasa disebut “Pak Ogah”, Tempatnya berada dijalan Ki Hajar Dewantara, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara (Pertigaan Koramil), Kabupaten Bekasi.
 Bapak tersebut bernama Pak Rahman, beliau bertempat tinggal  di Kp. Kebon Kelapa RT 06/09. Pak Rahman asli orang Cikarang, tempat lahirnya pun di Kebon Kelapa pada tahun 1962, kini umur beliau kira-kira sekitar 55 tahun, beliau sangat semangat sekali bekerja dengan umur yang tidak lagi muda. Pak Rahman sudah berkeluarga dan mempunyai istri, dari pernikahan beliau, beliau memiliki 6 orang anak, 4 orang puteri dan 2 orang putera. Kedua puteranya sudah bekerja, sedangkan keempat puterinya masih duduk dibangku sekolah. Kedua puteranya hanya tamat sampai pendidikan SMA, dan keempat puterinya masih lanjut bersekolah. Kalau Pak Rahman sendiri pendidikannya hanya sampai  SMP kelas 1, pengalaman bekerjanya beliau itu adalah pekerjaannya yang sekarang, beliau berkata “Pekerjaan yang sekarang memberikan manfaat bagi saya dan keluarga, suka dukanya jika ada yang memberi, saya akan terima dengan senag hati, jika tidak mungkin bukan rezekinya, bagaimana tergantung suka dukanya kita”.
Pak Rahman bekerja 5 hari sekali kecuali Sabtu dan Minggu,ditempat kerjanya ada 3 Shift, beliau kebagian kerjanya hanya 12 jam, dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB, pada jam 12 Siang ia beristirahat dan ada beberapa temannya yang menggantikannya. Penghasilan bekerjanya itu hanya Rp.50.000 perhari dan Rp.150.000 perminggunya, tidak ada penghasilan bulanan, itu pun beliau pendapatannya tidak menentu. Dari penghasilan beliau perharinya tidak untuk dirinya saja, beliau membaginya kepada teman-teman kerjanya, sedangkan untuk keluarganya Rp.50.000 perhari untuk membiayai anak dan istrinya. Pak Rahman menuju ke tempat kerjanya dengan berjalan kaki, sungguh perjuangan dengan penuh semangat.
Kesan pesan beliau pada pekerjaannya yang sekarang  yaitu “Saya bekerja disini ikhlas untuk menafkahi keluarga, dan membantu orang yang ada disekitar saya, seperti menyebrangi jalan, biasanya sering orang berbuat ulah dijalan seperti berdemo, tawuran antar pelajar, pesan saya semoga hal yang seperti itu tidak terjadi lagi dan jadilah generasi muda yang maju untuk kedepannya.” Kata Pak Rahman.










Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog