Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

23 April 2017

11. Pengatur Lalu Lintas di P3 TERMINAL CIKARANG-MERY APRIANI-XI.IIS.1












 Pak ogah adalah sebutan untuk seseorang yang mengatur lalu lintas khususnya diputaran , pertigaan atau perempatan dijalan raya dengan mengharapkan imbalan dari pemakai jalan . Kehadirann ‘Pak  Ogah’ memberikan pengaruh positif bagi pengendara seperti membantu dalam kelancaran lalu lintas.

               Seperti pak Alex , salah satu dari sekian banyak ‘pak ogah ‘ di cikarang . Pak Alex bertugas mengatur lalu lintas dipertigaan terminal Cikarang . Beliau berusia 57 tahun lahir pada tanggal 20 november 1960 di Cikarang , ia tinggal di Cikarang Pengkolan Desa Sukajaya .

                 Pak Alex sudah berkeluarga , ia mempunyai istri yang bernama Isah dan dua orang anak . Anak pertamanya bernama Fitri yang sudah berkeluarga & sudah punya anak  . Anak kedua, bernama Abet , ia sudah bekerja di salah satu PT di Cikarang dan belum berkeluarga

               Pak Alex mempunyai kendaraan dua buah sepeda motor dirumah nya, tapi itu milik anak nya . Beliau berpendidikan terakhir SMA, sebelum menjadi ‘pak ogah’, beliau ini adalah seorang supir .

Penghasilan pak Alex yaitu berkisar Rp.40.000,-  sampai Rp.50.000,-  saja per harinya . Sistem kerja pak Alex adalah bergantian setiap dua jam sekali dan berkelompok , dalam satu kelompok berisi 3 orang , jadi jika mendapat 50 ribu di bagi 3.

Pak Alex dan teman-nya bekerja mulai dari pukul 09.00 pagi sampai kendaraan mulai sepi , jika kendaraan masih padat  pak Alex dan teman-temannya masih terus bekerja . Pak alex berangkat ke tempat ia bekerja dengan jalan kaki.

              Kesan dan pesan dari pa alex sebagai ‘ pak ogah’ di terminal Cikarang . Kesan nya , bekerja sebagai ‘ pak ogah ‘ itu lumayan menyenangkan dan bisa mengisi waktu luang dari pada tidak bekerja sama sekali  dan pesan nya , tolong diadakan aparat yang bertugas mengatur lalu lintas saja.


















Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog