Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

02 April 2017

10. Pengatur Lalu Lintas di Pertigaan Warung Satu - Chintia Nabilah - Xl IIS 3

10. Pengatur Lalu Lintas di Pertigaan Warung Satu - Chintia Nabilah - Xl IIS 3

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Di sore hari pada tanggal 20 Februari 2017, saya pergi ke warung satu untuk mewawancarai seorang pengatur lalu lintas atau biasa disebut “Pak Ogah” yang ada disana. “Pak Ogah” tersebut bernama bapak RK Sukatma, yang bertempat tinggal di Blokang.  Ia lahir pada tahun 1966, dan sekarang telah berumur 51 tahun.
Pak RK Sukatma memiliki seorang anak berjumlah 4 orang. Yang anak pertama, kedua dan ketiga sudah berumah tangga, sedangkan yang terakhir masih duduk dibangku kelas 5 sd. Istrinya menjadi ibu rumah tangga.  Ia sudah lama bekerja menjadi “Pak Ogah” di warung satu semenjak ada parkiran di dekat tempat ia mengatur lalu lintas. Di samping itu ia juga bekerja menjadi tukang ojek. Penghasilan perharinya menjadi “Pak Ogah” paling besar Rp. 50.000 jika kondisi lalu lintas sedang ramai. Ia pun bekerja dengan menggunakan sistem “sift” yang dimulai dari pukul 5 sore sampai pukul 5 subuh.
Pak RK Sukatma pun pergi ke tempat kerja menggunakan sepeda motor. Harapan kedepan untuk dirinya adalah agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari yang saat ini.









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog