Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

22 Maret 2017

9.Pengatur Lalu Lintas di Rel KA Lemah Abang - Shadieq Para Anbiyaa - XI IIS 5

9.Pengatur Lalu Lintas di Rel KA Lemah Abang - Shadieq Para Anbiyaa - XI IIS 5




      Pada hari kamis 16 maret 2017 saya melakukan wawancara kepada pengatur lalu lintas atau  biasa disebut “Pak ogah”. Pak ogah adalah istilah yang biasa digunakan untuk pengatur lalu lintas di persipangan jalan atau putaran balik (U turn) yang tugasnya adaah membantu pengendara mobil yang ingin mutar balik arah dan lain sebagainya. Kehadiran Pak ogah membawa dampak positif yaitu membantu dalam kelancaran dalam berlalulintas.
     Saya melakukan wawancara di U turn RS.Medirossa, Cikarang Utara, saya mewawancarai Pak Uban yang berusia 52 tahun. Ia  sudah 6 tahun berkerja sebagai pengatur lalu lintas. Ia tinggal di desa Tegal Gede seorang diri.      
   Pak Uban berkerja sebagai pengatur lalu lintas setiap hari dari pagi jam 09:00 WIB sampai sore jam 15:00 WIB. Penghasilan yang didapat paling sedikit Rp20.000 dan paling banyak Rp 30.000 perhari,  karena tidak semua pengendara yang lewat memberikan upah untuknya setelah jam kerjanya habis ia akan digantiakan oleh teman temannya. Jadi diperkirakan Pak Uban memiliki penghasilan kurang lebih sekitar 600.000 perbulannya, setiap harinya Pak  Uban berjalan kaki untuk berkerja di U turn RS.Medirossa karena tempat tinggalnya cukup dekat.
    Penghasilan yang didapat Pak Uban bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinyaPesan dan kesannya adalah mencari uang itu tidak mudah maka dari itu kita harus enggunakan uang dengan hal- hal yang beranfaat

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog