Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

16 Maret 2017

8. Pengatur Lalu LIntas Di Koramil - Nur Fitri Yani - XI.IIS.BI


8. Pengatur Lalu Lintas Di Koramil - Nur Fitri Yani - XI.IIS.BI




        Pada hari Minggu, 05 Maret 2017 , saya mewawancarai seorang bapak yang mengatur lalu lintas yang biasa di sebut “ Pa ogah “ di jalan Ki Hajar Dewantara , Desa Karang Asih , Kecamatan Cikarang Utara ( p3 Koramil ). Bapak tersebut bernama Pak Martasa , beliau bertempat tinggal di Kp. Sukaindah RT 01/05 Desa Sukaindah , Kecamatan Sukakarya. Pak Martasa asli orang Cikarang , tempat lahir nya pun di Sukaindah pada tanggal 9 April 1968 , kini umur beliau kira kira sekitar 49 tahun.
               
        Pak Martasa sudah berkeluarga dan mempunyai Istri yang bernama Nengsih sebagai Ibu Rumah Tangga , mereka mempunyai  4 orang anak  2 orang laki laki dan 2 orang perempuan. Anak pertama nya bernama Saefudin yang bekerja di perpustakaan di Jakarta , anak kedua bernama Lilis ia adalah guru SD di Gamprit , anak ketiga bernama Ridwan yang sekarang masih di Pesantren , dan yang keempat bernama Sri yang bekerja di Rumah makan Soto Ayam Kudus. Keempat anaknya berpendidikan sampai SMA saja , kalau pak Martasa sendiri pendidikan nya hanya sampai SD , pengalaman bekerjanya itu 
beliau pernah bekerja di Kelurahan , Desa dan di Kecamatan.
                
        Beliau bekerja 24 jam dan di tempat kerjanya ada 3 Shift bagian pak Martasa itu dari jam 6 pagi sampai ke jam 6 pagi lagi , di jam 12 ia beristirahat dan ada beberapa teman nya yang menggantikan jika Pak Martasa pulang. Penghasilan dari pekerjaan nya itu cuma 50.000 perhari dan 250.000 perminggu , tidak ada bulanan. Hasil nya di bagi 30.000 sampai 50.000 perorang. Pak Martasa itu kalau pergi bekerja pakai motor.
       
         Kesan dan pesan nya kata pak Martasa itu saya bekerja disini jujur, dan tidak hanya mengatur lalu lintas tapi juga membantu orang menyebrangi jalan, menolong dalam keadaan apapun jika ada sesuatu yang terjadi di jalanan.



Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog