Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

28 Maret 2017

6. Pendaduk Di Rel KA Stasiun Cikarang - Mukhlisin Akbar - XI IIS 6

6. Pendaduk Di Rel KA Stasiun Cikarang - Mukhlisin Akbar - XI IIS 6



Pada tanggal 25 Maret 2017, jam 08.30 WIB, saya telah mewawancarai seorang pengemis di daerah Rel KA Stasiun Cikarang, ia bernama Bapak Erdi. Bapak Erdi lahir di Kranggan (daerah sekitar Pondok Gede, Bekasi Kota) pada tahun 1932, dia hanya ingat tahun lahirnya dan tidak ingat tanggal dan bulan lahirnya. Ia sekarang tinggal di Karawang.
                Penghasilan Bapak Erdi perhari biasanya Rp.50.000 sampai Rp.100.000 per hari. Penghasilnnya pun ia gunakan untuk keperluan pribadi sehari – harinya saja. Ia mulai mengemis dari jam 7 pagi sampai dengan jam 5 sore.Ia biasanya diantar oleh cucunya menggunakan sepeda motor dari rumah ke Stasiun Karawang, kemudian dari Stasiun Karawang ia menaiki kereta tujuan Stasiun Cikarang. Ia juga memiliki 4 orang anak yang terdiri dari 2 orang laki – laki dan 2 orang perempuan. Semua anaknya sudah berkeluarga. Salah satu anak laki – laki Pak Erdi adalah seorang TNI yang berpangkat Letnan Kolonel dan bertugas di Kodam Jaya.
                Rasanya miris sekali melihat seorang kakek yang sudah renta termakan usia, yang seharusnya duduk manis di sofa rumah dan menikmati masa – masa senjanya rela mengemis untuk memenuhi keperluan pribadinya. Sungguh tega sekali anak – anaknya membiarkan ayahnya mengemis di jalanan seperti ini, apalagi ada anaknya yang berpangkat Letnan Kolonel membiarkan ayah kesayangannya menanggung malu seperti ini. Semoga Allah SWT mengampuni dosa anak – anaknya.



Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog