Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

28 Maret 2017

4. Pendaduk Di Pasar Lama Cikarang - Ricko Yusman - XI IIS 6

4. Pendaduk Di Pasar Lama Cikarang - Ricko Yusman - XI IIS 6


Pengemis adalah hal yang dilakukan oleh seseorang yang membutuhkan uang, makanan, tempat tinggal atau hal lainnya dari orang yang mereka temui dengan meminta, salah satunya adalah Pak Ocid.

                  Pak Ocid adalah seorang pengemis yang ada di daerah Pasar Lama, Cikarang. Pak Ocid tidak bias bekerja lagi, karena usianya yang sudah tua dan juga tidak mempunyai tenaga yang cukup. Pak Ocid bahkan sudah tidak dapat mengingat berapa usianya sendiri, ia hanya tahu tempat dimana ia dilahirkan yaitu itu di Bekasi, Pak Ocid juga merupakan warga asli Cikarang. Dan saat ini Pak Ocid tinggal di Kampung Pule.
           Penghasilan perhari Pak Ocid pun terkadang tidak menentu, kadang yang paling besar itu hanya 30.000 dan bahkan tidak dapat uang sama sekali. Penghasilannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup Pak Ocid sendiri. Pak Ocid biasa mulai bekerja dari jam 07.00 – 17.00 WIB. Untuk datang ke tempat biasa ia bekerja Pak Ocid menggunakan angkutan umum. Pendidikan Pak Ocid hanya sampai Sekolah Dasar (SD), karena pada saat itu Pak Ocid mengaku bahwa orang tuanya menyuruh Pak Ocid untuk cepat menikah.
            Pak Ocid sudah mempunyai istri yang bernama Nana dan 2 anak yang bernama Marsya dan Ibun. Tetapi istri Pak Ocid sudah lama meninggal, sekarang ia hanya tinggal bersama kedua anaknya tersebut. Pesan dari Pak Ocid adalah sekolah lah sampai tinggi dan jadilah anak yang berbakti kepada orang tua.





Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog