Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

05 Maret 2017

29 . Pengatur Lalu Lintas di Rel KA Lemah Abang - Melisa XI IIS 2

29 . Pengatur Lalu Lintas di Rel KA Lemah Abang - Melisa XI IIS 2


Pada hari rabu tanggal 1 maret 2017 saya melakukan wawancara seorang tukang parki,r nama lainnya  (pakogah). Jika kita mendengar nama pak ogah mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar karna ia bertugas layaknya polisi lalu lintas tetapi dia tidak menggunakan seragam lengkap.

Saya melakukan wawancara di daerah rel kereta lemah abang Cikarang Utara ,saya mewawancarai seorang tukang parkir yang bernama M.RIDWAN lahir di lemah abang cikarang pada tanggal 07 februari 1982. Ia bertempat tinggal di lemah abang bertepatan di desa waluya ,bapa ini berasal dari betawi Jakarta tetapi ia tinggal di Cikarang .

Penghasilan bapa Ridwan ini harian . Mungkin sehari hari ia hanya bias mendapatkan  120  ribu itu juga kalau lagi sepi jika tidak mungkin bias sampai 150 ribu . Ia bekerja mulai dari jam 04:30 wib sampai 11:00 wib tetapi sore ia juga dating ketempat ia berkerja . Jam 11:00 wib ia akan bergantian dengan temannya dan dating lagi sekitar jam 16:00 wib untuk bergantian lagi dengan temannya.

Ia tinggal di rumah mertuanya bersama istri dan dua anaknya .sebenarnya bapa ini mempunyai rumah tetapi rumah tersebut di kontrakan kepada orang lain. Setiap harinya ia menggunakan sebuah sepeda motor dari pilar ketempat ia berkerja yaitu rel kereta lemah abang.

Pendidikan terakhir bapa ini yaitu SMA lemah abang . Ia juga pernah mengalami pengalaman kerja selama 4 tahun di PT.PEGASUS .Bapa Ridwan ini memiliki kesan yaitu walaupun nyari duit dijalan tetapi hasilnya lumayan buat makan anak dan istri . Kalau pesannya yaitu buat para pengendara harus tertib dalam lalu lintas supaya jalan tidak macet kesana kesini.









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog