Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

30 Maret 2017

10. Pengatur Lalu Lintas Di Rel Kereta Api Cikarang – Putri Hermalia – XI.IIS.BI


10. Pengatur Lalu Lintas Di Rel Kereta Api Cikarang – Putri Hermalia – XI.IIS.BI 





      Pada hari jumat tepatnya sehabis sholat jumat saya mewawancarai seseorang yang berprofesi sebagai pengatur lalu lintas di Rel kereta api cikarang. ia bernama Ridwan Rifai dia berumur 23 tahun, ia lahir pada tahun 1995, ia melakukan pekerjaan ini baru dan belum lama karena sebelumnya ia bekerja sebagai kuli bangunan itupun kalau ada panggilan saja kemudian ia bekerja di konveksi.

     Dan sekarang ia sudah menetapkan pekerjaannya sebagai pengatur lalu lintas di rel kereta api cikarang penghasilan dia /hari RP.50.000,00 sampai dengan Rp.60.000.00. ia memulai pekerjaannya dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 03.00 sore, dan bergantian dengan temannya kemudian ia bisa pulang

     Dia tinggal di pasar beras bersama anak dan istrinya istrinya  bernama irawati dan anaknya bernama shiren. Setiap berangkat bekerja ia berjalan kaki dari rumahnya hingga sampai ketempat kerjanya dan kebetulan tempat kerjanya dekat denga tempat tinggalnya. Pendidikan mas Ridwan ini hanya tamat sampai SMP saja jadi sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang penghasilannya lumayan cukup untuk kebutuhan jadi ya dia terpaksa bekerja sebagai pengatur lalu lintas yang biasa di sebut dengan (Pak Ogah).

     Kesan pesan dia bekerja sebagai pengatur lalu lintas ada manis dan pahitnya saat bekerja karena ada saja pengendara yang tidak mau mengalah dan mengambil jalur lain sehingga dia kesulitan dalam mengatur lalu lintas tersebut.         







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog