Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

24 Februari 2017

9. Pengatur Lalu Lintas di Daerah Gramapuri Persada BCL - Rosita XI IIS 2

 9. Pengatur Lalu Lintas di Daerah Gramapuri Persada BCL - Rosita  XI IIS 2


Pak Udin adalah seorang pengatur lalu lintas di daerah Gramapuri Persada BCL, ia berumur 53 tahun, Pak Udin lulusan dari SD Sukajaya. Ia tinggal di Kampung Cikarang Jati RT.02/RW.01, Pak Udin asli dari Cikarang. Beliau tinggal di rumah milik sendiri. Pak Udin mempunyai 3 orang anak laki-laki, 1 anaknya sudah menikah, 2 anaknya lagi belum menikah, sedangkan anak terakhirnya masih sekolah. Anak pertamanya lulusan dari SMK Keranji Jakarta, anak keduanya lulusan dari MTS AL-Mujahidin dan SMK Keranji.
Penghasilan Pak Udin menjadi pengatur lalu lintas dalam 1 jam mendapatkan Rp. 40.000, penghasilan perminggu mendapatkan Rp. 280.000, dan perbulan Rp.1.200.000. Sistem kerja mereka dalam sehari hanya 1 jam perorang. Dari rumah menuju tempat kerjanya Pak Udin menaiki kendaraan bermotor, motornya yaitu Vega R, dan ia membeli motor itu secara cash.
Pak Udin bekerja sebagai pengatur lalu lintas sudah satu tahun. Sebelum bekerja menjadi pengatur lalu lintas Pak Udin bekerja sebagai tukang ojeg, dan sebelum menjadi tukang ojek Pak Udin bekerja sebagai pedagang buah-buahan di pasar. Kesan pak Udin bekerja sebagai pengatur lalu lintas yaitu hanya membantu lalu lintas yang sering macet, dan pesannya kepada pengguna kendaraan bermotor agar lebih tertib lagi dalam berkendara, dan menggunakan helm agar lebih aman.
     






Sumber
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog