Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

28 Februari 2017

3. Pengatur Lalu Lintas P3 U Turn Jalan Layang- Arisyad Sihab A.-XI IIS 6

3. Pengatur Lalu Lintas P3 U Turn Jalan Layang- Arisyad Sihab A.-XI IIS 6



              Pak Ogah adalah istiah untuk pengatur lalu lintas di persimpangan jalan atau jalan puteran balik (u-turn), kehadiran Pak Ogah memberikan pengaruh positif bagi pengendara seperti membantu dalam kelancaran lalu lintas.
                
Pak Topik adalah seorang pengatur lalu lintas atau biasa di sebut pak ogah. Ia biasa bertugas di puteran balik Jalan Layang (JL. RE Martadinata) sebelum toko Gigantic Computindo. Beliau lahir di Bekasi pada tahun 1975 usianya sudah sekitar 42 tahun, Pak Topik merupakan orang asli Cikarang. Ia biasanya pergi bekerja dengan berjalan kaki karena tempat tinggalnya tidak jauh dari tempat ia bekerja yaitu di Kampung Kongsi. Beliau sudah berkeluarga, ia mempunyai istri dan 1 anak, mereka tinggal di  kampung halaman istrinya Pak Topik yaitu di Garut.
        Pak Topik bekerja sebagai pengatur lalu lintas sudah cukup lama. Tetapi penghasilannya kadang juga tak menentu. Jika sedang ramai, ia bisa mendapatkan 50.000 sampai 100.000 perhari dan jika dihitung berdasarkan penghasilan perharinya, dalam satu minggu Pak Topik bisa mendapatkan 350.000 dan dalam satu bulan Pak Topik bisa mendapatkan sekitar 1.500.000. Penghasilan tersebut dibagi untuk keluarganya yang ada di Garut. Beliau biasa bekerja dari pukul 08.00 – 15.00 WIB. Ia biasanya mengatur lalu lintas secara bergantian dengan rekan-rekannya.
          Sebetulnya banyak sekali pengalaman kerja yang Pak Topik pernah jalani. Salah satunya ia pernah bekerja sebagai karyawan PT. Beliau juga merupakan lulusan dari SMAN 1 Sukatani. Pak Topik juga berpesan agar para pengguna motor tidak kebut-kebutan dan tetap berhati-hati.






Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog