Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

27 Februari 2017

17. Pendaduk di Rel KA Stasiun Cikarang - Firlita Berlian XI IIS 2

                 17. Pendaduk di Rel KA Stasiun Cikarang - Firlita Berlian XI IIS 2


        Pada Sabtu, 25 Februari 2017 saya mewawancarai seorang pendaduk yang berada di sekitar Rel Kereta Api Stasiun Cikarang.  Seorang pendaduk yang berhasilsaya wawancarai bernama ibu Budiyani  yang berumur 57 tahun. Tempat tinggal asli bu Budiyani di daerah pasir gombong, tetapi dia lebih memilih untuk tinggal di Pasar Beras bersama seorang pedagang kue yang memberi tumpangan tempat tinggal untuk bu Budiyani. Bu Budiyani lebih memilih tinggal bersama seorang pedagang kue, karena kedua anaknya sudah menikah, dan suami bu Budiyani pun telah tiada.
Penghasilan bu Budiyani per hari berkisar Rp. 30.000, tergantung rupiah yang beri, jika penghasilan perbulannya dihitung dari penghasilan perharian, penghasilan bu Budiyani bisa mencapai Rp. 900.0000 per bulan. Untuk datang dan pulang kerja bu Budiyani hanya bermodal tenaga atau berjalan kaki. Dari Pukul  11.00 sampai matahari terbenam bu Budiyani mencari nafkah untuk dirinya sendiri.
         Karena tidak pernah bersekolah bu Budiyani mempunyai pesan untuk anak zaman sekarang agar bersekolah yang rajin, agar kelak nanti memiliki usaha yang lancar.







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog