Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

27 Februari 2017

14. Pengatur Lalu Lintas di jalan U Turn GCC - Irfan Hanif Suhaedi XI IIS 2

14. Pengatur Lalu Lintas di jalan U Turn GCC - Irfan Hanif Suhaedi XI IIS 2
 
 


Pada hari sabtu 25 Februari 2017 saya melakukan studi lapangan yang bertempat di jalan U Turn GCC. Saya mewawancarai seorang pengatur lalu lintas yang sedang melakukan pengamanan lalu lintas.
Pengatur lalu lintas tersebut bernama Sahroni. Lahir di Bekasi Kp. Kaliuluh. Ia tinggal di Kp. Kaliuluh Rt 04/02 Desa Tanjung Sari. Sehari-hari ia bekerja sebagai pengatur lalu lintas di depan GCC.
Penghasilan sehari-harinya kurang menentu. Kadang ia mendapat Rp. 50.000,- per hari. Jika ia kalikan dengan sebulan hanya mendapat Rp. 2.000.000,-. Ia bekerja dari jam 14.00 WIB – 16.00 WIB, itupun di bagi dua waktu dengan temannya yang satu lagi.
Hasil yang ia dapat tidak di bagi dua dengan temannya, tetapi ia ambil sendiri karena masing-masing bagiannya dan uangnya untuk istri dan anaknya.
Ia tinggal bersama 5 orang yang terdiri dari istri, 3 orang anak, dan beliau. Rumah yang ia tempati adalah rumah asli. Ia setiap harinya berjalan kaki untuk menuju GCC.
Pendidikan terakhirnya yaitu SMA. Sebelum bekerja sebagai pengatur lalu lintas Pak Sahroni dulunya pernah bekerja di PT MAG dan NOSO. Pesan Pak Sahroni bekerja sebagai pengatur lalu lintas yaitu bagi pengguna jalan berhati-hatilah, dan Kesannya hanya mencari uang.


Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog