Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

23 Februari 2017

1 - Pendaduk di Sentral Grosir Cikarang - Mila Aryanti XI IIS 2




                    1. Pendaduk di Sentral Grosir Cikarang (SGC) - Mila Aryanti XI IIS 2

Pak Mardani adalah seorang pengemis yang tunanetra di Sentral Grosir Cikarang terletak di Jl. Martadinata No. 95, Cikarang Kota, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530. Pak Mardani lahir pada hari sabtu sekarang beliau berusia 65 tahun. Pak Mardani tinggal di kampung Garon Rt.003 Cangkring Desa Jaya Laksana Kec.Cabangbungin Kab.Bekasi bersama istri dan anaknya. Pak Mardani mempunyai empat anak yang pertama bernama Joni ( sudah berkeluarga), kedua Nofal (Kelas 3 SMK), ketiga Latifah (KELAS 1 SMP) dan keempat Salamah (KELAS 1 SMP) latifah dan salamah bisa dibilang anak kembar.
Pak Mardani memilih menjadi seorang pengemis karena untuk memenuhi kebutuhan istri dan anaknya yang masih sekolah, tidak ada pekerjaan lain yang bisa dilakukan oleh pak mardani yang tunanetra selain meminta – minta. Pak Mardani tidak hanya meminta minta tetapi beliau juga bershalawat dan mendoakan seseorang yang sudah memberinya uang sepanjang dia bekerja. Pak Mardani pernah bekerja sebagai tukang urut keliling di dekat rumahnya tetapi tidak diperbolehkan oleh istrinya dikarenakan takut kena tipu.
Penghasilan Pak  Mardani perharinya bisa mencapai Rp.100.000; jika tempatnya ramai tetapi jika tempatnya sepi hanya mendapatkan Rp.50.000; Penghasilan Pak Mardani perbulannya jika dihitung dari perharian bisa mencapai Rp.3.000.000; dan jika dihitung pertahunnya bisa mendapatkan uang sebanyak Rp.36.500.000; ( jika tempat yang beliau datangi ramai ), dari meminta-minta tidak ada sistem bagi hasil.
 Pak Mardani datang dan pulang bekerja naik mobil elf, karena beliau seorang tunanetra terkadang tukang elf memberi biaya lebih murah kepadanya dibandingkan dengan penumpang lain beliau membayar Rp.10.000; Pak Mardani bekerja dari pagi hingga malam pulangnya sekitar pukul 09.00 WIB tetapi terkadang beliau pulang pukul 10.00 WIB.
Pak Mardani mempunyai motor bodong (motor yang tidak ada surat - suratnya ) beliau pernah mempunyai kredit motor jupiter tetapi ditukar oleh anak pertamanya. Pak  Mardani tidak pernah sekolah beliau hanya belajar mengaji. Pak Mardani pernah mengemis di daerah pasar minggu, cibarusah, tambun, dan setu.






Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog