Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

09 Juli 2014

Miroslav Klose Memecahkan Rekor Gol Piala Dunia - 16 Gol dalam 4 Gelaran Piala Dunia

.



Miroslav Klose telah memecahkan rekor gol Piala Dunia setelah menyarangkan gol untuk timnas Jerman melawan Brazil dalam pertandingan semifinal, Selasa (7/8) di Belo Horizonte.

Klose membuat Jerman memimpin 2-0 pada menit ke-23 dengan gol ke-16 sepanjang karirnya di Piala Dunia. Ini merupakan Piala Dunia keempat bagi striker Lazio tersebut. 
Dengan 16 gol, ia memecahkan rekornya sendiri yang sebelumnya ia pegang bersama bintang Brazil yang telah pensiun, Ronaldo. 


Dengan 71 gol dalam 136 pertandingan, Klose adalah top skorer Jerman sepanjang masa, mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Gerd Mueller.

Jerman memimpin 5-0 dalam 30 menit pertama pertandingan melawan Brazil.

Pemain 36 tahun ini mencetak gol di paruh pertama kontra tuan rumah, melepas sepakan dari sudut mati setelah Julio Cesar menepis sepakan pertamanya.

Sejak Piala Dunia terakhirnya di 2006, rekor 15 gol Ronaldo memang tak tersentuh, tapi Klose sekarang telah melangkahi pencapaian itu di turnamen terakbar keempatnya.
 
Penyerang Lazio ini mencetak lima gol di Piala Dunia 2002, lima gol lagi empat tahun setelahnya, empat gol di Afrika Selatan 2010, dan musim panas ini ia mencetak dua gol lagi.

Sementara itu, Ronaldo mencapai 15 gol dalam tiga turnamennya pada 1998, 2002, dan 2006 - dan ia menikmati satu gelar Piala Dunia sekali, 12 tahun lalu.

Klose memulai turnamen ini dengan rekor gol yang menyamai Gerd Muller, yang bersiner di turnamen 1970 dan 1974. Legenda ini bahkan mencetak rerata 1,08 gol per laga Piala Dunia.

Klose mencatatkan debutnya bersama Jerman sebagai pemain pengganti pada 24 Maret 2001 dan menandai debutnya itu dengan sebuah gol.

Ia mencetak gol kontra Yunani empat hari setelahnya - walau hanya diberi waktu bermain 33 menit dalam dua penampilan internasionalnya. Sejak saat itulah gol tak pernah berhenti mengalir, terutama di turnamen besar...bahkan hingga saat ini.

Sekarang, Klose telah mengukir sejarah baru di Piala Dunia dan tentunya semua akan semakin manis jika Der Panzer mampu mengecup gelar Piala Dunia keempat.



.

Sumber 1
Sumber 1

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog