Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

02 April 2014

Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis

.



Karena hampir semua pengguna internet menggunakan google untuk mencari sesuatu, maka kemungkinan besar turunnya visitor secara dramatis adalah karena anjloknya SEP blog di halaman google. Bahkan bisa jadi tidak diindeks sama sekali. 

Nah, penyebab utamanya kemungkinan sangat besar adalah blog sobat kena pinalty/sandbox, atau hukuman dari simbah. Sebagian kemungkinan masih diduga melakukan pelanggaran, dan sebagian lagi memang benar-benar sudah kena vonis.



Berikut beberapa kemungkinan penyebab utama blog di deindex/sandbox google:

Blog pembohong
Adalah blog yang seringkali bikin sebal pengguna internet. Blog hanya berisikan artikel yang hanya berisi katakunci melulu, short artickel, tanpa ada makna yang bisa memuaskan kebutuhan mereka. Kecanggihan mesin crawler saat ini sudah bisa mendeteksi dengan mudah blog pembohong seperti ini, dan secara otomatis akan ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog berkonten curian
Copas blog adalah hal yang sudah umum dilakukan sejak jaman dulu kala. Ane tak menyalahkan siapa siapa, namun akibat tanggung saja sendiri. Jika pemilik konten asli melaporkannya kepada google melalui webmaster tool atau DMCA, maka tak menunggu waktu lama blog sobat akan berakhir di hasil pencarian. Walaupun ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog mata-mata dan berbahaya
Blog yang terdeteksi menyimpan virus, malmware, spyware atau beranekamacam malmware lainnya beresiko tinggi terkena razia, dan disingkirkan jauh-jauh oleh mesin pencarinya google. Hal seperti ini umumnya terjadi pada situs blog yang dihosting sendiri, seperti wordpress. Jangan menganggap diri sobat sudah jujur, karena malmware ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog yang suka main sembunyi-sembunyi
Blog yang suka Tidak terus terang kepada pengunjung juga dapat dihukum oleh mesin pencari. Wujud ketidakterusterangan ini bisa bermacam macam, misalnya membuat hidden iframe, LINK PALSU, lin yang disembunyikan, membuat tulisan yang sangat kecil atau warnanya sama dengan bakcground, sehingga ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog yang kena dikerjain
Ada beberapa broker PPC,CPM dll, yang menanamkan script dengan gerak-gerik yang mencurigakan dimata crawler. Hati-hati, ada beberapa broker PPC yang scriptnya bisa membahayakan blog sobat. Ane tak akan menyebutkannya, dengan alasan ETIKA. Namun yang jelas, kebanyakan ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog yang sakit-sakitan
Blog yang menyimpan ratusan 404 notfound, menyimpan virus, menggandakan title, deskripsi terlalu singkat, masalah server hosting yang berat, adalah beberapa kondisi blog yang bisa dinyatakan sakit-sakitan. Biasanya blog yang demikian akan ditangguhkan, sampai semua masalah diperbaiki. Blog sakit-sakitan akan ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog penipu
Padahal aslinya blog sobat hanya berisi 100 artikel, namun kenyataannya ada ribuan kontent semu yang memiliki judul dan deskripsi lengkap yang diindeks oleh mesin pencarian. Yang kaya gini boleh dikategorikan kedalam blog AGC, dan jika ketahuan, maka tiada ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog pebisnis kemaruk
Ini adalah blog yang diforsir untuk menghasilkan uang sebanyak-banyaknya, tanpa mau melakukan pertimbangan. Banner total semuanya ada 25 dan besar-besar, link affiliasi 3000, link dalam artikel review 400, link keluar 20 link, ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog Penyampah
Blog rajin update adalah bagus, dan disukai oleh mesin pencari. Namun jika tidak wajar, justru bisa dicurigai sebagai spammer. Misalnya, dalam satu hari semalam update artikel hingga 24 artikel. Berarti setiap jamnya blog ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog perumahan real estate
Desain yang dipakai sangatlah bagus, namun orang merasa sungkan untuk memasukinya. Blog real etate adalah blog yang desainya sangat super,namun sayang loadingnya sangat berat. Akibatnya, pengunjung tak ada yang betah menunggu loading. Blog Sobat hanya punya waktu 5 detik untuk meyakinkan visitor, apakah ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog bongkar pasang
Blog yang terlalu sering gonta-ganti struktur juga bisa berdampak tak baik, sehingga dapat menurunkan jumlah visitor dengan signifikan. Bukan hanya ganti-ganti template, terlalu sering mengganti permalink, menghapus posting juga bisa berdampak buruk pada blog dalam jangka ... (Baca selengkapnya di sini)


Blog yang disabotase
Pesaing blog sobat mungkin saja menggunakan cara yang curang. Dengan berbagai cara, mereka sangat mungkin untuk bisa berhasil menyabot blog sobat di SERP. Namun semoga yang demikian tidak menimpa blog sobat, karena bagaimanapun biasanya sangat sulit untuk ... (Baca selengkapnya di sini)




.

Sumber Informasi

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog