Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

31 Januari 2014

Profil Gita Wirjawan - Calon Presiden RI 2014 (Bag. 3)

.



Ketegasan visi yang dimiliknya, membuat Gita menerapkan kebijakan terkait produk-produk impor secara jelas, yakni kebijakan impor adalah kebijakan yang tidak serta merta menyebabkan ketergantungan dan perdagangan adalah fokus yang harus dikerjakannya demi kesejahteraan rakyat.

Meski telah disibukkan oleh aktivitas pemerintahan dan bisnis yang begitu padat, Gita tetap meluangkan waktu untuk bermain musik dan golf yang sangat digemarinya.

Gita menyenangi musik klasik. Dan demi menunjang kegemarannya bermain musiknya itu, maka ia mendirikan Omega Pacific Production. Selain memproduksi album jazz, Gita mengeluarkan album pop, seperti Tompi, Bali Lounge II, dan album Dewi Lestari.

Gita juga mendirikan Ancora Golf, sebuah sekolah golf untuk mencetak para pegolf muda berbakat dengan fasilitas dan biaya hidup yang ditanggung oleh dirinya.

Kegemaran terhadap olahraga juga membuat Gita pada 21 September 2012 bersaing dalam pemilihan ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dan ia pun terpilih menjadi ketua PBSI untuk periode 2012 sampai dengan 2016.


Read more: Info Pelajar dan Pendidik http://basando.blogspot.com/#ixzz2rumYsWxU 

Selain kegemarannya bermain musik dan berolahraga, serta di tengah kesibukannya sebagai menteri perdagangan, Gita juga menyukai kegiatan berorganisasi. Saat ini, Gita juga merupakan ketua umum organisasi kemasyarakatan, yakni Barisan Barindo (Barindo) untuk periode 2013 sampai dengan 2018.

Tidak hanya itu saja, Gita juga dikenal memiliki kepedulian terhadap pendidikan di negeri ini. Bentuk kepeduliannya itu diwujudkannya dengan mendirikan Ancora Foundation, sebuah yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya pendidikan.

Untuk diketahui, Ancora Foundation sendiri memfokuskan diri pada donasi pendidikan untuk pemuda Indonesia dengan membuat beberapa program beasiswa bagi anak bangsa yang ingin meneruskan kuliah di beberapa universitas ternama di dalam, dan luar negeri.


 Read more: Info Pelajar dan Pendidik http://basando.blogspot.com/#ixzz2rumYsWxU


Orang tua Gita Wirjawan tentunya sangat berbangga, karena telah berhasil melahirkan keturunan-keturunan yang brilian. Selain Gita sendiri, saudaranya seperti Dian Budiman Wirjawan adalah mantan Direktur Utama PT. Danareksa; Wibowo Suseno Wirjawan adalah seorang direktur utama PT. Terminal Peti Kemas Koja dan mantan direktur utama PT. Jakarta International Container Terminal, dan Rianto Ahmadi Djojosoegito yang kini menjabat sebagai wakil presiden PT. Alianz Life Indonesia.

Dalam suksesi Kepemimpinan Nasional di tahun 2014 ini, Gita berkeinginan untuk menunjukkan potensi dan kapasitasnya menjadi calon Presiden Republik Indonesia. Maka, untuk mewujudkan keinginannya itu, Gita pun baru-baru ini, mengikuti konvensi yang digelar Partai Demokrat. Gita termasuk dari beberapa peserta yang mengikuti konvensi sebagai calon Presiden dari Partai Demokrat.

Gita sendiri memiliki pandangan, bahwa pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah sosok pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia di tengah pusaran demokratisasi dan pluralisasi.

Dengan saat ini rakyat Indonesia berjumlah 250 juta jiwa, maka sepantasnya sejumlah tersebut bukan hanya untuk memilih pemimpin, namun juga untuk dipilih sebagai pemimpin. Karena, semakin banyak yang layak menjadi pemimpin, maka sebuah indikator majunya peradaban bangsa dan menunjukkan semangat demokrasi makin terpatri di jiwa bangsa Indonesia.


 Read more: Info Pelajar dan Pendidik http://basando.blogspot.com/#ixzz2rumYsWxU


Kerangka berpikir Gita tentang pemimpin Indonesia kedepan, tentu saja tampak sekali memiliki khasanah yang sangat mengapresiasi kearifan lokal untuk kemudian mengantarkannya pada modernitas internasional, termasuk mengorbitkan Indonesia sebagai negara yang dapat menjembatani dua negara yang saat ini menjadi pilar ekonomi terbesar di dunia, yakni Amerika Serikat dan China, dan menjadi defisit soft of power diantara negara-negara Barat dan negara-negara Timur Tengah dengan profesionalisme yang dimiliki serta kemudian dapat mengintegrasi ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan ekonomi demi sebuah political order semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gita Wirjawan dalam konteks tersebut tentu saja memiliki strategi dalam menuju dan menjadikan Indonesia Jaya melalui empat pilar catur moksa (empat cara keluar dari jurang keterpurukan bangsa), yakni: (1) Penguatan dan pemerataan ekonomi demi kedaulatan perekonomian bangsa; (2) Reformasi di bidang politik, hukum dan strategi pemberantasan korupsi; (3) Peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi demi menjawab kebutuhan secara umum dan tantangan dunia kerja; (4) serta Memperbaiki dan memelihara kemajemukan bangsa.
*** Tamat ***
 
 
 
 Lihat foto-foto Gita Wirjawan di sini!

.


Profil Gita Wirjawan - Calon Presiden RI 2014 (Bag. 3)

Read more: Info Pelajar dan Pendidik http://basando.blogspot.com/#ixzz2rumYsWxU 
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial 
Follow us: @Basando on Twitter | Basando on Facebook




Cari informasi lainnya di bawah ini
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog