BSE MAHONI BSE MAHONI
Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Kamis, 02 Mei 2013

Resensi Film Radio Galau FM The Movie 2012


Resensi Film ‘Radio Galau FM’


Radio Galau FM The Movie 2012
-Durasi : 94 menit
- Tayang di Bioskop: Agustus 2012
- Genre: Drama Comedy Remaja
- Produser : Gope T. Samtani, Subagyo
- Produksi : RAPI FILMS
- Sutradara : Iqbal Rais



Pemain Radio Galau FM The Movie:
- Dimas Anggara sebagai Bara Mahesa
- Natasha Rizki sebagai Velinda Caliandra
- Alisia Rininta sebagai Diandra Pramita
- Jordi Onsu sebagai  Rio
- Indri Giana sebagai Tata
- Ramon Y. Tungka sebagai Edo
- Tiara Sumiarto sebagai Rara
- Delly Malik sebagai  Mamahnya Bara, dll.



Berawal dari akun twitter dengan nama @RadioGalauFM yang dibuat tahun 2010 lalu. Isi akun ini antara lain tweet-tweet seputar cinta yg galau dan konyol. karena banyaknya penggemar yang tertarik oleh tulisan tulisan diakun ini, penerbit menawari Bara (pemilik akun @radioGalauFM) untuk membuat buku yang berisi cerita cinta yang galau tapi konyol. Akhirnya buku setebal 168 halaman itu resmi terbit dengan judul ‘Frekuensi Patah Hati dan Cinta yang Kandas; Radio Galau FM’. Setelah buku itu sukses dipasaran, pihak dari RapiFilms pun tertarik untuk menjadikan buku tersebut menjadi film.

Radio galau FM bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Bara (diperankan oleh Dimas Anggara) yang sudah tiga tahun tidak memiliki kekasih. Karena kegalauannya ini, iya sering menulis cerita cerita cinta. Ia juga sering menempelnya dimading sekolah, bahkan ia bercita cita ingin menjadi penulis. Namun pada suatu hari, ada adik kelas yang suka membaca cerita Bara dimading. Ia bernama Velin (Natasha Rizki). Velin ternyata menyukai Bara dan tulisan Bara. Sampai akhirnya Bara dan Velin berkenalan. Singkat cerita, Bara akhirnya merasa bahwa Velin adalah orang yang tepat untuknya. Kemudian Bara dan Velin akhirnya resmi pacaran.

Sayangnya setelah berapa bulan pacaran Bara mulai merasa tidak nyaman dengan tingkah laku Velin yang begitu manja. Keadaan ini makin diperparah dengan hadirnya Diandra (Alisia Rinanta) yaitu kakak kelas Bara yang terkenal cantik dan menarik disekolahnya. Seperti halnya Bara yang sedang memiliki masalah, Diandra juga sedang memiliki masalah dengan pacarnya. Karena Diandra dan Bara merasa senasib dalam hal percintaan, mereka memutuskan untuk menjalin hubungan meski mereka masing-masing memiliki pasangan.

Sialnya Bara, ternyata sikap Diandra jauh dari dugaannya. Diandra berubah menjadi lebih menyebalkan dari Velin. Hal ini membuat Bara makin galau. Mendengar berita tentang hubungan Bara dan Diandra, Velin pun memutuskan untuk meninggalkan Bara. Kini Bara terjebak dalam kegalauan perasaan diri sendiri atas berbagai masalah yang ia alami. Akhirnya, Bara putus dengan kedua pacarnya itu dan memilih untuk berkosentrasi mewujudkan cita citanya menjadi penulis. Ternyata Bara berhasil membuat buku dan telah diterbitkan.

Film ini benar benar sesuai dengan kehidupan remaja modern jaman sekarang. Ceritanya menarik untuk diikuti. Banyaknya kejutan kejutan ditengah film seperti perubahan sifat beberapa karakter dapat menambah seru film ini. Selain itu, humor humor yang disisipkan didalamnya juga dapat  mengocok perut dan sangat menghibur penontonnya. Tatanan musiknya juga dapat menghidupkan suasana dan mengisi kekosongan emosional dalam jalan cerita. Film ini sangat bagus untuk memotivasi para penonton dalam menjalani kisah cinta yang memang tidak selalu menyenangkan. 

Kekurangan dari film ini adalah pada jalan ceritanya yang dangkal dan karakter karakter yang ada jauh dari kesan mudah disukai. 



Sumber Tulisan: Tugas Siswa

Nama : Sinta Berliana Dewi

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download