Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

08 Desember 2012

Jalan Layang Cikarang Menjadi Dua Arah

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai memberlakukan jalan layang Cikarang, Desa Pasir Konci, Cikarang Selatan, menjadi dua arah dari sebelumnya hanya jalan satu arah.

"Rekayasa lalu lintas tersebut akan berlaku selamanya guna menekan kemacetan di sekitarnya," ujar Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bekasi, Deny, di Cikarang, Minggu (2/12/2012).

Median jalan yang berada di depan PT Mulia Keramik yang selama ini satu arah diubah menjadi dua arah. "Kendaraan dari arah Tegalgede (Jababeka) menuju Lippo dan Cibarusah bisa naik ke jembatan layang," ujarnya.

Kebijakan itu, kata dia, dilakukan karena volume kendaraan sudah tidak bisa lagi ditampung badan jalan Cikarang-Cibarusah. "Satu-satunya cara dengan membuka median jalan dan melakukan sistem dua arah di jembatan fly over tersebut," ujarnya.

Jembatan layang Cikarang mulai dibangun bulan Juni 2007 dan diresmikan penggunaannya oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pada Desember 2008. Pembangunan jalan layang atau fly over Cikarang sepanjang 248,5 meter dibangun dengan dana pemerintah pusat sebesar Rp 39,8 miliar.

"Jalan tersebut dibangun agar melancarkan pergerakan arus barang dan jasa di Jakarta-Bogor-Tangerang hingga Bekasi, yang semula hanya 10 kilometer per jam saja kini menjadi 50 sampai 60 kilometer," katanya.
Menurut Deny, kemacatan lalu lintas di wilayah setempat perlu dicairkan mengingat kawasan tersebut adalah akses utama yang menghubungkan beberapa kawasan industri Cikarang dengan kondisi lalu lintas padat serta dilalui kendaraan berat yang biasa dipakai oleh 2.000 industri di kawasan Cikarang.



Share:

1 comments:

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update! suspensi mobil

    BalasHapus

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog